Yamaha TW 125 Jadi Motor Kelas Berat!

LAZONE.ID - Meski bermesin kecil, motor ini kelihatan garang banget

Udah banyak banget motor kelas berat yang dimodifikasi sedemikian rupa demi mengukuhkan statusnya sebagai kuda besi bermesin besar. Tampilan yang bulky dengan rangka dan body khusus dibuat untuk bikin motor tersebut terlihat lebih garang lagi.

Tapi gimana jadinya kalau motor bermesin kecil seperti Yamaha TW 125 dibuat dengan penampilan motor kelas berat?

Inilah yang dilakukan sebuah garasi di Prancis dengan nama Atelier Medusa. Mereka mengubah motor bermesin 125cc ini terlihat seperti sebuah motor bermesin besar.

Dengan penampilan di atas, mereka membuat motor tersebut jadi punya bobot 180 kg.



Atelier Medusa menerapkan konsep post apocalyptic yang sangat kental pada motor ini. Batangan logam rangka terlihat menonjol dan bahkan ada yang dibuat terlihat membalut body utamanya. Penggunaan logam khusus pada plat yang digunakan untuk body juga dibuat supaya motor ini terlihat seperti kendaraan tahan peluru.



Kerennya mereka membuat semua plat logam dan frame secara hand made.

Di bagian depan, motor ini menggunakan sebuah headlamp dari BMW Xenon. Atelier Medusa sengaja membuat lampu motor ini menonjol di luar tanpa penutup apapun. Untuk kesan yang lebih rapi, sebuah engine guard dipasangkan di bawah sekaligus untuk menutup seluruh sistem pembuangan dengan muffler menghadap samping.

AM pun mengubah total sistem kelistrikan yang ada pada motor ini. Salah satunya adalah kunci kontak yang dipindahkan dipasangkan pada engine guard di bagian samping.



Sebagai sebuah motor post apocalyptic, Yamaha TW 125 ini gak menggunakan banyak finishing. Mereka menerapkan kombinasi abu-abu yang gelap dan hitam supaya motor ini bisa digunakan untuk menyelinap pada malam hari, dan tentunya menambah kesan misterius yang ada.

Gimana nih Bro menurut lo motor satu ini?