Yamaha XSR700 Jadi Tracker Kekar

LAZONE.ID - Makin siap melibas jalanan!

Yamaha XSR700 adalah motor yang dirilis untuk memenuhi hasrat para enthusiast terhadap motor dengan tampilan klasik. Soalnya, motor naked sport satu ini punya tampilan yang terinspirasi dari motor retro. 

Biasanya orang-orang mengubah sebuah motor yang punya tampilan modern jadi klasik dalam sebuah modifikasi. Beda dengan Hoo-Bue yang mengubah sebuah Yamaha XSR700 dengan tampilan retro jadi sebuah naked sport dengan tampang yang modern. Tampilannya bener-bener sporty bikin orang mungkin pangling kalau liat motor ini secara sekilas.

Motor dengan tampilan retro tersebut berubah jadi sebuah street tracker yang garang dan sporty abis.


Motor ini emang nampak keluar dari identitas motor flat tracker dan street tracker pada umumnya. Ketika biasanya motor tracker punya body yang ringkas, XSR700 karya Hoo-Bue ini punya body yang sangat kekar.

Meski begitu Jurmol, pendiri Hoo-Bue mengatakan motor ini tetap dirancang untuk bergerak lincah untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Jurmol memilih sebuah Yamaha XSR700 rilisan tahun 2016 untuk modifikasinya kali ini. Dirinya mendesain mendesain sendiri body untuk motor tersebut dengan material serat karbon. Body dari karbon ini dipilih karena dirinya ingin merasakan sensasi ‘berkendara ke sisi gelap’ dengan motor ini sebagai tunggangannya.


Menurut Jurmol, lekukan-lekukan tajam pada motor ini terinspirasi dari unit motor Husqvarna 701 Supermoto. Meski begitu, dirinya tetap mempertahankan konsep tracker pada motor tersebut supaya nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Jurmol gak ngasih upgrade apapun pada mesinnya, soalnya XSR700 punya performa yang solid karena mampu menghasilkan 74 horsepower dengan dua silinder di dalamnya.

Bagian yang mendapat perubahan signifikan pada motor ini adalah unit headlight, cover body, tangki bensin, sebagian frame, cover radiator, hingga tail unit yang baru.