Yamaha XSR900 Jadi Stardust Scrambler

LAZONE.ID - OMG Garage, jago mengolah aluminium menjadi bodywork  

Dalam banyak hal, OMG Garage adalah keluarga pembalap yang sempurna. Pastor Gaetano Troiano memulai toko itu pada tahun 1978.

Ibu Silvana menangani media. Dan anak laki-laki mereka, Marco dan Mario sekarang mendorong hal-hal ke abad ke-21 dan seterusnya dengan kecintaan mereka terhadap balap dan modifikasi.

Itu membuat 2018 ulang tahun ke-40 toko itu. Dan cara yang lebih baik untuk merayakannya selain dengan lineup bertabur bintang adalah dengan membangun Yamaha XSR900.

Yamaha XSR900 Jadi Stardust Scrambler

Keluarga Troiano memiliki status penjual resmi pahlawan Italia Moto Guzzi. Intinya kelas flat track, mereka juga cukup beruntung bisa mendatangkan pembalap Moto3 Tony Arbolinio sebagai salah satu murid pertama mereka.

Sebagai motor Jepang pertama yang dimiliki para bruder tersebut, XSR900 lebih dari sekedar istimewa. Apalagi mengingat kehidupan sebelumnya sebagai pers dan test riding bike untuk Yamaha Italia. Satu-satunya permintaan Yamaha adalah mereka membangun scrambler.

Proses membangun dimulai dengan menanggalkan Yamaha sampai ke bingkai. Beberapa ubahan pada roda juga dilakukan sehingga bagian belakang spatbor dan bagian ekor bisa berukuran dan proporsional dengan sempurna.

Yamaha XSR900 Jadi Stardust Scrambler

Selanjutnya lembaran alumunium dibentuk tangki bensin baru. Wajah Mario meringis saat dia menggambarkan banyaknya kerja keras untuk menyembunyikan semua perangkat kelistrikan motor itu.

"Saya sangat menyukai gaya motor yang baru ini karena saya merasa itu kombinasi sempurna dari gaya scramber klasik yang dicampur dengan beberapa ide baru untuk masa depan genre itu," tukasnya.