Yamaha XV750 Cafe Racer

LAZONE.ID - Tampilannya terlihat seperti Yamaha sport modern.

"Namaku Massimo," kata Signore Carriero. "Saya orang Italia yang tinggal di Inggris. Toko itu ada di Italia dan dikelola oleh temanku Fabio. Proyek ini dibuat oleh kami berdua dan rekan lainnya, Alessandro. Saya seorang insinyur dan merancang lalu memproduksi suku cadang motor. Fabio mengkhususkan diri dalam fabrikasi dan pengelasan dan Alessandro adalah mekanik dan pembangun motor".

Massimo mengatakan kepada kita bahwa motor itu ditemukan di Irlandia. Sebuah Yamaha XV750 yang sepertinya cukup menggoda.

"Saya punya teman di sana, jadi mereka mengumpulkan motor untuk saya dan membawanya kembali ke Inggris. Saya kemudian mengatur untuk mengirimkannya ke toko kami di Italia," katanya.

Yamaha XV750 Cafe Racer

Massimo langsung jatuh cinta ketika melihat motor tersebut. Ada sebuah suspensi yang juga membuatnya terpesona. Dari situ, ia mulai melihat pembangunan cafe racer dengan mesin yang lebih kuat.

Ide pertama yang muncul adalah tetap fokus pada tampilan dan posisi berkendara yang sporty. Sentuhan terakhir adalah perbaikan pengereman dan mengganti filter udara K & N.

Yamaha XV750 Cafe Racer

Tantangan utama tim berpusat pada adaptasi kabel motor yang selalu membosankan untuk dikerjakan. Setelah selesai, mereka lalu memilih tangki bahan bakar.

"Tangki itu banyak dimodifikasi. Unit Yamaha asli itu terlalu besar, tapi ada beberapa fitur menarik. Pada dasarnya, kami membuatnya lebih ramping di sisi dan bagian depan tertutup".