Bikin lari lebih semangat, lebih terpantau kemajuannya, lebih eksis!
Olahraga lari memang lagi hype banget bro. Lomba lari dan marathon sekarang dikemas dalam acara-acara seru dan keren. Ada banyak gear sampai gadget canggih jadi teman setia menempuh puluhan kilo. Kebayang kan, lari tanpa teman udah pasti membosankan Gadget dan aplikasi merupakan teman paling setia. Enggak cuma buat dengerin musik pembangit semangat tapi juga memantau performa loe.

Nike+ Running

Nike+ Running mencatat seberapa jauh jarak tempuh lari dalam jangka waktu tertentu yang telah ditentukan sebelumnya. Bebas deh loe mau tentuin berapa kilo yang akan loe tempuh. Metode ini seakan memberi semangat agar kamu menempuh jarak lebih jauh dari sebelumnya demi mencetak rekor baru. Kayak pembangkit motivasi gitu deh bro.
Makin kerennya nih, jarak dan waktu tempuh itu bisa di-share ke social media untuk membandingkan top skor target kepada sesama teman yang menggunakan aplikasi Nike+ Running. Uniknya, aplikasi ini dapat dihubungkan dengan beragam gadget yang disertai label Nike+.

Endomondo

Siapa gak kenal Endomondo bro? Bukan hanya pecinta olah raga sepeda dan buat yang doyan lari juga klop kok. Tetapi untuk banyak olahraga karena ini dapat digunakan untuk membuat rute. Kecepatan, jarak dan waktu tempuh, sampai denyut nadi ditampilkan dalam bentuk infografik.
Aplikasi yang tersedia secara gratis maupun berbayar ini menawarkan pelatih pendamping dalam bentuk audio. Seru kan?

Runtastic

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar bro. Secara umum Runtastic punya fungsi serupa dengan aplikasi sejenis, yaitu mencatat jarak dan waktu tempuh, kecepatan, detak jantung, hingga kalori yang terbakar. Aplikasi ini punya perbedaan dari sisi tampilan antarmuka dan memberi pengalaman berbeda saat menggunakannya.