Teknoup.com --- Jika anda berencana untuk membeli salah satu produk jam tangan pintar berbasis Android Wear, ada satu hal penting yang harus anda perhatikan. Android Wear mensyaratkan ponsel bersistem operasi minimal Android 4.3 atau lebih tinggi. Sehingga secara otomatis pengguna ponsel bersistem operasi Android 4.2.2 dan kebawahnya tidak akan bisa mengkoneksikan ponselnya ke jam tangan pintar berbasis Android Wear.

Masalahnya, saat ini tercatat bahwa sebagian besar ponsel bersistem operasi di dunia tidak dapat terkoneksi dengan jam tangan pintar berbasis Android Wear dikarenakan masalah kompatibilitas OS tersebut. Tercatat bahwa ada sekitar 75% dari ponsel Android di seluruh dunia masih menjalankan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibawahnya.

Hal ini tentu saja mengakibatkan para calon pembeli LG G Watch, Samsung Gear Live, dan Motorola Moto 360 harus mengganti ponselnya terlebih dahulu ke ponsel keluaran terbaru dengan sistem operasi Android 4.3 ke atas. Tentunya hal ini akan merogoh kocek para peminat Android Wear lebih dalam lagi.

Akankah masalah kompatibilitas ini menjadi hambatan perkembangan Android Wear ke depannya? Semoga saja tidak.