Bro, baru ini sebuah perusahaan asal Amerika Serikat, Minut meluncurkan sebuah alarm yang canggih banget bernama Point. Jadi, alarm rumah yang lengkap dalam satu perangkat ini bisa terkoneksi ke smartphone. Wah, gila ya zaman sekarang apa-apa terkoneksi smartphone.

Alat ini bisa mengetahui jika ada sesuatu yang salah di rumah lo, walaupun tanpa memakai kamera invasif. Kalo ada hal enggak terduga terjadi, Point bakal ngasih tau lo, keluarga, teman dan tetangga melalui satu aplikasi yang sama sehingga orang-orang di lingkungan rumah lo itu bisa membantu lo.

gadget alarm

Jadi nanti bakal ada notifikasi gitu bro di smartphone kalo ada gangguan asap, maling, musik keras sampai ke perubahan suhu. Point menggabungkan suara dengan data sensor lingkungan dan pembelajaran mesin untuk mendeteksi sesuatu hal yang enggak biasa.

Informasi ini langsung terkirim walaupun lo lagi ada di mana pun. Soalnya Point ini secara otomatis aktifin alarm pencuri kalo lo lagi di luar rumah. Lo juga bisa mematikan atau menyalakan alarm ini kok kalo dirasa perlu. Kalo lo mau punya alat canggih ini, lo harus merogoh kocek sebesar US$ 89 atau sekitar 1,2 juta rupiah.