Kita sama-sama tahu bahwa Apple akan segera meluncurkan versi RED dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tapi sebenarnya apa sih perbedaan yang paling kentara dari versi iPhone 7-nya dulu? Ini dia jawabannya!

Di versi iPhone 7, Apple memasangkan warna merah di bagian tepian hingga bodi belakang smartphone-nya. Sementara di bagian depan alih-alih mempertahankan warna putih seperti versi terdahulu, iPhone memilih menggunakan warna hitam.

iPhone 8 RED memiliki paduan warna hitam dan merah yang terlihat serasi dan bold. Paduan yang sepertinya akan lebih appealing untuk target pasar pria karena tampak lebih maskulin.

Apa Beda iPhone 8 RED dengan Versi iPhone 7-nya?

Perubahan ini dilakukan oleh Apple atas kritikan yang diberikan para penggunanya. Ketika iPhone 7 versi RED dirilis dengan bagian depan warna putih dan belakang warna merah, banyak yang menganggap paduan warnanya kurang menarik.

Secara spesifikasi tidak ada yang berubah dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Konfigurasi kameranya pun tetap sama. Demikian pula dengan harga jualnya yang dipertahankan yaitu USD 699 untuk iPhone 8 dan USD 799 untuk iPhone 8 Plus.

Pre-order untuk versi RED ini sudah dimulai sejak 10 April lalu di beberapa negara. Apple akan mulai mengirim semuanya ke distributor pada 13 April nanti.