Pasti loe sudah bisa melihat tren smartphone saat ini yang sedang berlomba-lomba merilis produk dengan kamera ganda. Belum lama ini bahkan Huawei mengeluarkan smartphone yang punya tiga kamera di bagian belakang. Pernah kebayang nggak kalau ada smartphone dengan lima kamera?

Ada wacana dari LG untuk meluncurkan smartphone barunya, LG V40, dengan konfigurasi lima kamera. Kabarnya smartphone ini baru akan diperkenalkan di ajang IFA 2018 yang akan berlangsung di Berlin, Jerman, bulan Agustus nanti. 

Tapi tentu saja tidak semua kamera itu diletakkan di bagian belakang bodinya. Formasinya akan jadi tiga kamera di belakang dan dua kamera di depan. Kalau memang benar, maka ini akan jadi yang pertama dengan konfigurasi kamera seperti itu.

Tiga kamera di belakang sepertinya akan mirip dengan apa yang dilakukan Huawei. Posisinya akan kurang lebih sama dengan lensa standar, lensa ultra-wide, dan lensa zoom. Sementara kamera depan seperti kebanyakan ponsel dengan dual front camera yang sudah ada selama ini.

LG V40 dikabakarkan juga akan punya spek yang mumpuni dengan chip Snapdragon 845. LG juga disebut-sebut akan masih mengikuti style tampilan smartphone pasca iPhone X yang memiliki notch.

LG belum mengeluarkan keterangan apapun mengenai ini dan belum ada tampilan dari smartphone tersebut.