Teknoup.com --- Setelah seminggu lebih menjadi bahan perbincangan berbagai media, Apple akhirnya resmi mengakuisisi Beats Electronics dengan total nilai yang fantastis, yakni $3 miliar atau sekitar Rp 34,8 triliun. Kesepakatan akuisisi tersebut meliputi bisnis headphone dan layanan streaming audio Beats yang belum lama diluncurkan. Founder Beats, Jimmy Iovine dan Dr. Dre juga akan bergabung bersama Apple.

Menurut Eddy Cuel, Apple SVP sekaligus pimpinan iTunes, bergabungnya Beats akan meningkatkan layanan musik tersebut. "Musik adalah bagian penting dari DNA Apple dan akan selalu," kata Eddy Cue. "Penambahan Beats akan membuat lineup musik kami menjadi lebih baik, dari penyedia streaming gratis untuk iTunes Radio menjadi sebuah layanan berlangganan kelas dunia di Beats, dan tentunya membeli musik dari iTunes Store sebagai kesenangan pelanggan selama bertahun-tahun ini."

Dalam akuisisi tersebut, Apple akan membayar $2,6 miliar secara tunai, dan $400 juta dalam bentuk saham. Kesepakatan tersebut direncanakan rampung akhir tahun ini.