Pengguna iOS memang selalu dimanjakan untuk urusan emoji. Di update OS terbarunya yaitu iOS 12.1, ada beberapa emoji yang ditambahkan ke perpustakaan emoji di sistem operasi besutan Apple tersebut.

Emojipedia merangkum seperti ditulis oleh The Verge, ada sekitar 158 emoji baru yang ditambahkan di perpustakaan emoji di iOS. Masing-masing emoji tersedia dalam berbagai warna kulit dan variasi gender.

Beberapa yang baru di kategori buah dan sayuran ada mangga dan lettuce. Sementara di kategori makanan ada bagle, garam, kue berwarna kuning yang mirip pie labu, dan cupcake.

Sementara di kategori manusia ada beberapa emoji pahlawan super bertopeng baik laki-laki dan perempuan. Ada juga variasi manusia bertopeng lainnya yang tampak seperti bintang rock.

Apple Rilis Banyak Emoji Baru Bareng iOS 12.1

Kemudian ada emoji manusia dengan rambut ginger, rambut keriting, tanpa rambut, dan rambut putih. Selain itu disediakan juga emoji kaki tanpa tubuh dan telapak kaki dalam berbagai warna kulit.

Nah untuk emoji yang beneran hanya emotikon kepala bundar itu ada yang baru juga bro. Mulai dari emoji feeling loved, kepanasan karena gosong, kedinginan hingag membeku, ulang tahun, mata menerawang dan satu lagi emoji yang disebut sebagai emoji mabuk.