Sony Punya Aturan Saat PS5 dirilis

LAZONE.ID - Udah pada nunggu buat beli?

Setelah beberapa waktu beredar perkiraan gambar dari wujud 5, konsol satu ini akhirnya rilis. Sebelumnya, banyak tanggapan negatif terhadap ‘bocoran’ gambar PS5 yang ternyata adalah sebuah test kit game untuk para developer. Sekarang dirilis, banyak fans yang merasa lega ternyata PS5 punya desain yang elegan meskipun sempat jadi cibiran di media sosial.

Beberapa judul game besar siap dimainkan ketika hari peluncuran itu tiba. Tentunya, banyak dari game PS4 yang rilis dalam jangka satu tahun belakangan juga bakal langsung punya versi upgrade PS5 buat mereka yang pengen memainkannya di konsol next gen satu ini.

Sony memperkirakan PS5 bakal ramai peminat meski dirilis dengan harga yang cukup tinggi. Makanya Sony bikin sebuah peraturan yang belum pernah mereka keluarkan sebelumnya untuk para pembeli gadget yang mereka produksi. Aturan apa tuh?



Jadi, sebuah sumber dari Sony mengatakan bahwa saat peluncuran resmi nanti mereka bakal membatasi pembelian setiap orang. Untuk menyeimbangkan permintaan dan persedian yang mereka miliki, para gamer gak boleh membeli lebih dari satu unit setiap orangnya.

Tapi, ada juga yang menganggap pernyataan tersebut mengatakan bahwa satu orang cuma bisa beli satu versi dari PS5. Seperti yang lo tau, Sony merilis versi reguler dan versi digital buat konsol satu ini dengan beberapa perbedaan yang mencolok.

Well, pembatasan saat official release bukanlah hal yang aneh dalam hal peluncuran sebuah gadget. Soalnya, sebuah brand pasti pengen menjaga hype yang ada dari produk yang mereka rilis.

Tapi untuk PlayStation, ada dampak yang bakal kerasa kalau menurut gue Bro. Dampak tersebut adalah bakal tertundanya impian orang-orang main PlayStation 5 ini di rental.



Yap, kalau memang pembatasan pembelian satu unit per orang saat perilisan ini benar terjadi, artinya gak ada yang bisa langsung buka rental PS5. Banyak dari lo yang pasti memilih rental sebagai metode alternatif buat memainkan sebuah konsol tertentu.

Selain gak perlu beli, main PS di rental pasti jadi salah satu metode nongkrong yang bakal ditempuh oleh sebagian orang.

Siapa nih di antara lo yang udah gak sabar buat nyoba main PS5 baik itu beli secara langsung atau nyewa di rental PS?