Setelah sukses dengan beberapa smartphone Android-nya, Nokia kembali bersiap menyongsong 2018 dengan smartphone baru. Kode-nya adalah Nokia 9 yang katanya akan diluncurkan tahun depan.

Bocoran mengenai ponsel ini muncul dari FCC (Komisi Komunikasi Federal) Amerika Serikat. Dalam surat yang bocor, tidak dijelaskan nama Nokia 9 tapi hanya TA01005 yang dibuat HMD Global.

Bagaimana dengan spesifikainya? Lewat bocoran itu bisa dilihat kalau Nokia 9 akan jadi salah satu ponsel high-end buatan Nokia. Layar OLED 5,5 inch buatan LG akan nampang di bagian depannya.

nokia

Ponsel ini ditenagai prosesor Snapdragon 835 dengan internal storage luas 128 GB. Baterainya cukup besar di 3.250 mAh dan sudah kebagian sistem operasi terbaru Android Oreo.

Mengikuti tren kamera ganda, Nokia 9 dikabarkan juga akan punya dua kamera di belakang. Yang satu 12 MP dan yang lainnya 13 MP. Sementara kamera selfie-nya hanya 5 MP saja.

Yang lain? Nokia 9 akan punya desain bezel less dengan frame layar tipis. Kabarnya ponsel ini akan dirilis asal 2018 tapi belum ada konfirmasi lebih lanjut.