HMD Global sebagai perusahaan yang membawahi Nokia tetap menjadikan Indonesia sebagai salah satu market buat smartphone mereka. Mereka pun meluncurkan seri terbaru dari smartphone Android Nokia yakni Nokia 2.2.

Tak jauh berbeda dengan sederet smartphone kelas menengah hingga pemula yang dipasarkan Nokia di Indonesia, yang satu ini juga masih mengandalkan teknologi Google. Nokia 2.2 adalah smartphone Android One dengan pure Android dari Google.

Kini sistem operasinya sudah menjalankan Android 9.0 Pie. Nokia menjanjikan update OS ke Q ke depannya mengingat memang Android One akan selalu dapat update OS selama dua tahun, termasuk update keamanan selama tiga tahun.

Nokia 2.2 sebenarnya mengedepankan kamera belakang 13MP-nya yang disempurnakan untuk memotret low-light. Di seri kali ini, Nokia menyematkan AI untuk pemrosesan foto yang akan menghasilkan gambar yang detail dan berkualitas.

Ditenagai baterai 3000mAh, RAM 3GB dan ROM 32GB, Nokia 2.2 dibanderol Rp 1,7 jutaan. Kamera depannya 5MP dengan layar berukuran 5,71 inci berponi kecil di tengah. Smartphone ini bisa dipesan mulai 28 Juni di beberapa e-commerce di Indonesia.