Pakai earphone di kuping kayaknya sebentar lagi gak model Bro. Kini teknologi dengan memainkan peran integral dalam cara kita mendengarkan musik. Headphone  besar tergeser dengan headphone kecil, kabel tergeser dengan nirkabel, dan sekarang teknologinya geser bukan tepat di lubang telinga tetapi sedikit ke belakang.

Banana Studio, salah satu yang mengembangkan teknologi Batband ini. Tidak seperti headphone, Batband bekerja melalui konduksi tulang.Menciptakan getaran pada tengkorak luar lalu mengirimkan suara langsung ke telinga bagian dalam.Loe dapat mendengarkan musik tanpa harus menutup kuping rapat-rapat, alias lubang kuping terbebas dari sumbatan headphone.

Alat ini semacam vibrator yang ditempatkan di atas telinga, tepatnya pada tulang temporaldan penyambung atau band ada di belakang kepala dengan tampilan futuristik inspirasi dari Star Wars.

Fitur lain yang dimiliki Batband selain buat mendengarkan musik, juga bisa digunakan untuk menjawab telepon.  Banana Studio menargetkan bakal dijual 150.000 dollar.