Xiaomi sukses menjual 3 juta unit ponsel Mi Max generasi pertamanya sejak perilisan beberapa tahun lalu. Kini perusahaan asal Tiongkok itu kembali dengan Xiaomi Mi Max 2 yang memiliki baterai berkapasitas besar.

Diumumkan di Beijing pada Kamis (25/5/2017), Mi Max 2 diharapkan akan mendapatkan antusiasme yang sama nih bro dengan pendahulunya. Sebesar apa sih baterainya? 5.300mAh!

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Mi Max 2 diklaim bisa bertahan selama dua hari tanpa dicas. Tentu saja ini tergantung seperti apa loe menggunakan ponsel ini. Yang jelas, Xiaomi mematok 18 jam menonton video dan 21 jam penggunaan GPS.

Spesifikasinya juga terbilang lumayan. Xiaomi Mi Max 2 dibekali prosesor Snapdragon 625 dengan OS Android 7.0 Nougat dan MIUI 8. Ponsel ini sudah punya fingerprint di bagian belakang.



RAM-nya jagoan juga karena besar yaitu 4GB, walaupun mungkin kalah besar dengan ponsel-ponsel baru yang dirilis di Tiongkok yang sudah punya RAM 6GB-an. Storage bawaannya pun 128GB sudah cukup untuk segala aktivitas loe (ada juga yang 64GB).

Dari sisi kamera Xiaomi meletakkan kamera 12MP di bagian belakang. Sementara untuk swafoto ada kamera 5MP. Ponsel ini juga memiliki port USB-C yang bisa digunakan untuk "mentransfer" listrik ke gadget lain.

Xiaomi meyakinkan konsumen bahwa dengan kapasitas baterai yang besar ini tidak akan butuh waktu lama untuk mengisi daya. Dalam waktu satu jam, Xiaomi Mi Max 2 sudah bisa terisi 68% baterai.

Rencananya Xiaomi Mi Max 2 akan dijual di Tiongkok mulai 1 Juni dengan harga USD 290 untuk versi 128GB dan USD 247 untuk 64GB. Belum tahu kapan produk ini akan masuk Indonesia.