Talkmen.com --- Inovasi terbaru Apple yang dinantikan jutaan penggunanya.

iOS 8 siap diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Apple telah mengumumkan kehadiran iOS 8 yang akan bisa diakses untuk iPhone dan iPad dalam beberapa bulan ke depan.

Generasi terbaru OS milik Apple ini mungkin akan dirilis bersama atau akan diikuti dengan sebuah iPhone tipe baru, namun kabar tentang hal tersebut belum jelas kebenarannya. Yang pasti, para penggemar produk Apple saat ini sedang mencoba menerka-nerka apa saja yang akan hadir dalam iOS 8.

Berikut adalah beberapa fitur baru yang akan menjadi andalan dalam OS terbaru Apple tersebut:

HealthKit

 

Sebuah aplikasi terbaru akan hadir dalam homescreen iPhone bernama Health, yang sesuai namanya, akan membantu Anda untuk mengecek semua yang berkaitan dengan kesehatan dalam satu aplikasi saja. Anda tidak perlu lagi menggunakan selusin aplikasi seperti Nike+ atau Cyclemeter, karena HealthKit akan merangkum semuanya sesuai kebutuhan.

Notification Center

Anda dapat mengakses dropdown notifications melalui lockscreen dalam iOS 8, tanpa harus melalukan unlocksebelum mengakses iPhone secara keseluruhan. Berinteraksi dengan notifications kini lebih mudah dilakukan, tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang Anda gunakan sebelumnya.

Mail

Beberapa mail gestures akan hadir dalam iOS 8. Anda juga bisa melakukan composing sambil mengakses inbox dalam waktu yang bersamaan. Hal ini tentu saja meudahkan ketika Anda sedang melakukan interaksi dengan beberapa orang sekaligus melalui email.

Messaging

iMessages akan lebih berwarna dengan adanya fitur pengiriman video dan audio messages, serta kemampuan untuk membagikan lokasi dengan lawan bicara Anda. Ada juga mode DO NOT DISTURB hingga fitur add/remove people.

QuickType

Apple menyebut bahwa QuickType adalah predictive typing system terbaik yang pernah mereka rilis. QuickType akan menjadi keyboard default dalam iOS 8, dan Anda masih bisa menggantikan default-nya dengan third-party keyboards baru lainnya yang akan muncul di App Store.

iCloud Drive

 

Online storage pribadi ini tidak hanya bisa memberikan akses penuh bagi Anda untuk mengatur seluruh dokumen melalui iOS saja, namun juga bisa dilakukan melalui device lainnya seperti Mac dan Windows.

Touch ID

Seluruh aplikasi kini bisa terintegrasi dengan Touch ID, yang bisa menjadikan fingerprint recognition untuk melakukan verifikasi pada identitas Anda untuk semua software yang ada.

Family Sharing

 

Seluruh anggota keluarga Anda kini bisa melakukan pembelian di iTunes hanya dengan sebuah credit card, seluruh konten tersebut termasuk aplikasi, film, buku, dan yang lainnya. Hal ini berarti jika Anda menginstall sebuah software dengan membelinya, maka Anda bisa melakukan sharing dengan anggota keluarga lain dan mereka tidak harus membeli lagi.

Siri

Untuk iOS 8, Siri akan memiliki kapabilitas voice-activated car control, Shazam recognition, dan bisa mengakses 22 bahasa terbaru.

Masih ada beberapa fitur tambahan lain yang akan hadir dalam iOS 8. OS terbaru ini sendiri akan bisa diakses untuk iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPad 2, iPad 3rd generation, iPad 4th generation dan iPad Mini. Kabar resmi mengatakan bahwa iOS 8 akan hadir pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan September. Siapkah Anda untuk menikmati inovasi terbaru dari Apple ini?