Perilisan PlayStation 5 masih 2020 dan bocoran-bocoran soal konsol gaming ini muncul satu per satu. Mulai bocoran desain bodinya yang unik hingga hasil render yang menampilkan bentuk real-nya. Kini stik atau controller PS5 pun muncul ke permukaan.

Belum dalam bentuk asli atau render, bocoran ini hanya sebatas gambar desain. Dibocorkan dari berkas hak paten yang didaftarkan oleh Sony di Jepang, demikian seperti dikutip dari The Verge.

Buat loe yang sudah akrab dengan controller DualShock 4 mungkin akan familiar ketika melihat desain ini. Dalam artikel yang ditulis Wired sebelumnya disebut kalau purwarupa dari controller PS5 memang agak mirip stik PS4 DualShock 4.



Ada beberapa elemen yang sama paling nggak seperti D-pad yang terlihat mirip, penempatan tombol, dan touch bar-nya pun terlihat identik. Grip-nya dibuat lebih lebar dan lebih bundar dan ada satu tombol yang masih belum ketahuan.

Sebelumnya Sony sendiri sudah membagi beberapa detail soal controller PS5 ini. Salah satunya adalah mereka akan menggunakan haptic feedback dan akan punya adaptive trigger di tombol L2 dan R2.

Ada yang bilang namanya bisa jadi DualShock 5.