Sejak awal diperkenalkan ke publik, PS5 emang digembar-gemborkan bakal nawarin banyak banget inovasi teknologi dalam dunia gaming. Sony mengklaim bahwa konsol terbaru buatan mereka ini bakal jadi konsol terkuat yang pernah diproduksi. Sayangnya hal tersebut datang dengan sebuah konsekuensi, yaitu ukurannya yang sangat besar. Namun ukuran yang besar ini juga punya fungsi karena Sony harus menanamkan teknologi pendingin yang canggih di dalamnya.

Inovasi teknologi tersebut bukan cuma pada mesin konsolnya, tapi juga terdapat pada controller baru yang mereka sebut DualSense. Controller baru ini memungkinkan player merasakan getaran sesuai dengan aksi yang dilakukannya di dalam game. Getaran tersebut juga bakal disesuaikan dengan benda apa yang lo gunakan saat bermain sebuah game.

Tapi ternyata inovasinya gak berhenti di situ, Bro.


Dalam sebuah video unboxing yang dilakukan oleh The Verge, controller DualSense terlihat mampu terkoneksi dengan PC/laptop dan juga perangkat mobile seperti hp android dan iOs.


Ini jadi menarik karena lo bisa menggunakan controller PS5 yang canggih ini buat memainkan banyak jenis game, termasuk untuk game yang tersimpan dalam sistem cloud gaming yang lo punya.

Dalam video tersebut bahkan mereka mencoba memainkan game XBox yang tersimpan dalam sistem XCloud. Sebuah keunikan emang dimana lo bisa memainkan game XBox menggunakan controller dari konsol PlayStation yang merupakan rival abadi mereka di pasaran.


Bukan cuma itu hal keren yang bisa lo temukan dari controller DualSense. Tapi kalau lo perhatikan dengan seksama, seluruh permukaan body-nya dipenuhi pola lingkaran, X, segitiga, dan kotak yang jadi lambang tombol khas milik PlayStation. Lambang yang memenuhi body ini juga memberikan tekstur yang unik ketika para player menggunakannya.

Apakah lo salah satu orang yang nunggu kehadiran PS5, Bro?