Teknoup.com --- Pembaruan OS Windows Phone 8.1 menghadirkan sejumlah fitur-fitur baru. Diantara sekian banyak fitur baru, ada satu perubahan yang sangat menarik. Kini, Microsoft menyatukan sistem pembayaran aplikasi Windows Phone 8.1 (smartphone) dengan Windows 8.1 (desktop). Artinya, pengguna yang membeli sebuah aplikasi di Windows Phone 8.1, juga bisa menggunakannya di Windows 8.1.

"Kini Anda bisa membeli sebuah aplikasi #Windows sekali saja dan menggunakannya untuk #WindowsPhone 8.1 dan untuk PC. #bldwin," tulis akun Twitter Windows Phone saat acara BUILD beberapa waktu lalu.

Fitur baru ini berlaku untuk aplikasi yang dibeli ketika pengguna sudah menjalankan Windows Phone 8.1. Sementara untuk versi sebelumnya tidak berlaku karena Windows Phone 8.1 menggunakan API baru.

29226_22508_1_mid

Langkah Microsoft menggabungkan sistem operasi mobile dan desktop tentu masih tergantung oleh sang pengembang aplikasi. Jika aplikasi mereka ingin bisa digunakan di dua platform berbeda, pengembang harus membuat aplikasinya sebagai "aplikasi universal" agar fitur itu bekerja.