Ketika membeli sebuah smartphone dengan banderol harga sangat mahal, tentu saja konsumen berharap sesuatu yang lebih. Tapi kalau "yang lebih" yang dimaksud adalah hasil beautify kamera selfie, oke nggak tuh? Kayaknya sih enggak. Soalnya banyak konsumen yang akhirnya mengeluhkan hal itu ke iPhone atas hasil jepretan kamera depan duo iPhone terbaru mereka: XS dan XS Max.

Dikutip dari berbagai sumber, banyak yang menyebut hasil foto selfie kedua iPhone tersebut terlalu "dipercantik" oleh kameranya. Kalau di smartphone Android setiap kamera kemungkinan memiliki mode 'cantik' atau 'beautify' yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan, iPhone XS dan XS Max seperti punya fitur itu secara default.

Dalam artian kualitas 'polesannya' tidak bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Tidak bisa juga dimatikan kalau misalnya ingin menampilkan selfie yang nyata tanpa filter atau polesan digital.

User juga menyebut bahwa kamera depan iPhone XS dan XS Max menghasilkan warna yang kurang tajam. Tone warna yang dihasilkan agak rendah dengan kontras dan kecerahan beberapa poin lebih rendah dari titik normal.

Belinya Mahal, Kamera Depannya Kok Gini Sih iPhone XS?

Banyak perbandingan foto antara kamera iPhone XS, XS Max dan iPhone X yang beredar di internet. Sekaligus keluhan atas kualitas kamera yang diberikan oleh smartphone mahal buatan Apple tersebut. Sampai saat ini, Apple belum memberikan tanggapan apapun mengenai hal ini.

Kamera depan iPhone XS dan XS Max memiliki sensor dengan resolusi 7MP dan bukaan f/2.2. Kamera ini sesungguhnya punya spesifikasi yang sama persis dengan iPhone X yang dirilis 2017.