Google diam-diam meluncurkan aplikasi web bernama Chrome Canvas. Sekarang, loe bisa bikin doodle lewat aplikasi Google Chrome tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan tapi cukup mengetik url laman saja.

Lewat Chrome Browser, loe hanya tinggal memasukkan canvas.apps.chrome untuk mengaktifkan aplikasi ini. Nantinya browser loe akan berubah jadi kanvas kosong dengan berbagai pilihan pensil dan pena.

Awalnya aplikasi ini hanya diluncurkan buat para developer saja. Tetapi sekarang browser Chrome yang loe pakai juga bisa mengakses ini dan mengisi waktu luang dengan menggambar doodle sederhana.

Nge-doodle di Google Chrome? Bisa Banget!

Kenapa sederhana? Karena tools yang ditawarkan tidak secanggih aplikasi seperti yang diunduh di smartphone Android atau iOS. Tapi tentu saja ini akan bisa jadi sesuatu yang keren kalau digunakan oleh orang yang tepat kan.

Selain Chrome, loe juga bisa membuka Chrome Canvas lewat browser apapun seperti misalnya Firefox. Loe bisa menyimpan hasil coretan loe ke dalam bentuk file PNG untuk dibagikan ke media sosial.

Sudah pernah mencobanya?