Teknoup.com --- Ditengah kritik terhadap keluarga smartphone Galaxy S terbaru, Samsung Electronics dilaporkan telah mengganti kepala tim desain ponselnya (Head of Mobile Design). Chang Dong-hoon telah mengajukan pengunduran dirinya sejak minggu lalu, dan kini resmi digantikan wakilnya, Lee Min-hyouk. Ketika dimintai keterangan, juru bicara Samsung menolak berkomentar terkait alasan penggantian tersebut.

Lee (42) menjadi eksekutif senior termuda Samsung pada 2010. Lee juga berperan dalam merancang perangkat seri Galaxy yang sukses menumbangkan Apple iPhone dari kursi raja smartphone global. Samsung kini menjual smartphone dua kali lebih banyak dari Apple, dan sebagian besar berasal dari lini Galaxy.

Namun seperti yang diketahui, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini tengah bersengketa dengan Apple. Apple mengklaim Samsung telah menyalin desain dan nuansa dari produknya.

Smartphone flagship Galaxy terbaru, yakni seri S5, sudah memulai debut internasionalnya bulan lalu. Smartphone ini mendapat respon negatif dari konsumen karena kurangnya inovasi hardware. Dikutip dari Reuters, para kritikus menyoroti desain plastik dan karet yang terkesan murahan. The Wall Streetjuga mengatakan cover berwarna emasnya nampak mirip seperti plester luka.

samsung galaxy s5