Instagram sampai saat ini belum meresmikan fitur repost yang sudah bisa dilakukan dengan aplikasi pihak ketiga. Namun, ada banyak fitur baru yang dirilis Instagram terutama yang berkaitan dengan Stories. Yang terbaru adalah berbagi foto di feed ke Instagram Stories.

Fitur ini dirilis belum lama ini sehingga mempermudah user membagikan posting-annya sendiri atau post milik orang lain ke Instagram Stories. Dengan fitur ini tidak perlu lagi harus menyimpang foto/video terlebih dahulu untuk diunggah ulang.

Instagram juga memudahkan pengguna sehingga tidak perlu lagi melakukan screencapture kalau ingin mem-posting sebuah foto yang ditemukannya di feed. Positifnya jadi nggak perlu sedia space untuk foto-foto hasil screen capture.

Bagaimana caranya? Mudah aja bro. Di setiap posting-an Instagram di feed akan selalu ada logo hati untuk memberi like, logo talk bubble untuk memberi komentar, dan yang terakhir adalah logo pesawat kertas. Logo yang ketiga gunanya untuk membagikan post.

Sebelumnya, post bisa dibagikan secara personal ke Direct Message. Nah yang terbaru post ini juga bisa dibagikan lewat Instagram Stories. Jika di klik, di bagian atas akan ada icon avatar loe di samping tulisan 'add post to Your Story'.

Jika di klik, loe akan langsung dialihkan ke Stories. Ada dua pilihan model yaitu yang mirip dengan posting-an di feed yakni dengan border dan icon pemilik media. Yang kedua hanya foto/video saja dengan username pemilik media di bagian bawah.

Belum lama ini Instagram juga meluncurkan fitur berbagi musik yang sedang didengarkan langsung dari Spotify. Dengan fitur ini, mereka yang melihat Instagram Stories kita akan bisa langsung ikut mendengarkan lagunya dalam satu klik.