Instagram kembali meluncurkan fitur menarik untuk Stories-nya. Setelah mengembalikan stiker GIF, kini Instagram membenamkan mode kamera yang sedang digandrungi oleh para remaja lewat kamera-kamera kekinian.

Mode kamera ini diberi nama "Fokus". Tugasnya adalah memberikan efek blur di bagian latar belakang ketika melakukan selfie atau foto dengan kamera utama. Efek blur yang dikenal dengan sebutan Bokeh.

Lewat mode ini, Instagram membuat ilusi latar belakang yang blur. Meski kamera handphone loe tidak mendukung sama sekali untuk menciptakan efek bokeh ini, namun bisa diakali dengan mode "Fokus" dari Instagram Stories.

Yah tapi namanya juga hanya tipuan kamera, mode ini tidak benar-benar memberikan efek bokeh yang apik seperti ponsel dengan dua kamera. Tapi lumayan untuk menambah variasi foto yang diunggah ke Instagram Stories.

Bermain dengan Bokeh di Instagram Stories

"Fokus" sudah bisa digunakan di beberapa device Android seperti Samsung Galaxy S8 misalnya. Instagram sekali tampaknya "eksklusif" merilis fitur ini terlebih dahulu buat device Apple seperti iPhone SE, 6S, 6S Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus dan iPhone X.

Coba update aplikasi Instagram ke versi terbaru yaitu 39.0 dan eksplor lebih jauh mode ilusi bokeh dari Instagram ini.