Tidak lagi hanya sekedar stiker pasif, Instagram sekarang bisa menyelipkan stiker bergerak. Yaitu menempelkan gambar bergerak yang sudah awam beredar di internet alias GIF.

Bekerja sama dengan situs Giphy, Instagram kini menjadikan GIF sebagai salah satu fitur baru di update-an aplikasinya. Berbagai stiker GIF yang ada di library Giphy bisa "dipanggil" dan ditempel di semua story yang loe akan upload.

Baik foto atau video, GIF bisa di tempet di mana aja. Caranya seperti halnya menambahkan stiker ke Story. Lalu kemudian pilih GIF yang ada di sebelah kiri dan berupa kolom pencarian.

Bisa Nyelipin GIF di Instagram, Makin Kreatif Bikin Story

Cari GIF yang loe inginkan dengan kata kunci seperti misalnya "kucing", "gitar" atau "musik" dan sebagainya. Nantinya akan muncul sederet gambar bergerak yang sesuai dengan keyword yang loe masukkan.

Ukurannya bisa diatur sesuai dengan keinginan loe. Sebagaimana stiker di Instagram Stories pada umumnya. Menghapusnya pun tinggal di drag ke ikon tong sampah yang ada di bawah tengah.

Loe bisa memasukkan sebanyak mungkin GIF dalam satu posting-an Stories. Tapi untuk bisa melakukan ini update dulu aplikasi Instagram loe ke versi 29 lewat PlayStore atau AppStore.