Bocoran Harga iPhone 12 Beredar

LAZONE.ID - Beda tipe, beda harga.

iPhone 12 sudah dikabarkan akan meluncur. Meski belum ada tanda-tanda dari Apple, namun pecinta gadget dan gizmo di internet telah mengeluarkan prediksi mereka buat smartphone terbaru dari Apple ini.

Kali ini yang dibocorkan adalah prediksi harga yang akan melekat pada iPhone 12. Yang perlu diingat, Apple dikabarkan akan merilis beberapa varian buat handphone ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, Apple akan mengeluarkan empat varian iPhone 12. Di antaranya terdiri dari iPhone 12 Mini, iPhone 12 reguler, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Punya variasi yang berbeda tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda juga. Mulai dari ukuran terkecil di iPhone 12 Mini yang disebut-sebut akan sebesar 5,4 inci, hingga yang paling besar iPhone 12 Pro Max di 6,7 inci.

Nah soal harga, yang termurah pastinya yang varian Mini. Sebuah situs menyebutkan bahwa iPhone 12 Mini akan dijual sekitar USD 649 atau setara dengan Rp 9,6 jutaan.

Dari situlah kemudian prediksi harga untuk varian selanjutnya bermunculan. iPhone 12 reguler ditaksir dijual dengan banderol Rp 11,1 jutaan, lalu iPhone 12 Pro dijual Rp 14,1 jutaan. Yang paling mahal adalah iPhone Pro Max di harga Rp 16,3 juta.

Tentu saja kalau nantinya Apple merilis varian RAM dan ROM yang berbeda pun harganya akan berbeda pula.

Sejauh ini disebutkan dalam beberapa rumor yang beredar di internet, iPhone 12 akan hadir dengan jumlah kamera yang berbeda. iPhone 12 Mini dan reguler akan punya dua kamera belakang. Sementara iPhone 12 Pro dan Pro Max akan punya 3 kamera belakang.

Spek yang sejauh ini diperkirakan akan dibawa Apple buat iPhone 12 adalah jaringan 5G dan prosesor A14 Bionic.