Apple sudah merilis sederet iPhone 12 baru. Lini teranyar dari smartphone Apple ini hadir dalam versi 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max. Lalu kapan deretan iPhone 12 bisa dimiliki dan dibeli resmi di Indonesia?

Dirangkum dari berbagai sumber, saat ini masih belum ada kepastian soal tanggal perilisan iPhone 12 di Indonesia. Namun ada yang menyebutkan bahwa Apple bakal menjual lewat retailer resmi iPhone 12 di Indonesia pada 18 Desember 2020.

Tidak tanggung-tanggung, semua varian iPhone 12 akan dirilis di Indonesia. Namun kabar ini belum dikonfirmasi oleh para retailer resmi. Sehingga sampai saat ini, hal ini masih menjadi rumor semata.

Namun situs Apple.com sudah menyediakan informasi versi Bahasa Indonesia buat iPhone 12. Semua keterangan spesifikasi dari handphone-handphone ini bisa dibaca di sana. Namun ketersediaan juga masih menyusul diinformasikan.

iPhone 12 sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah buat dirilis di Indonesia. Kemungkinan tercepat perilisannya adalah Desember 2020 atau paling lambat Januari 2021 mendatang.

Nah, sementara menunggu kepastian, lihat-lihat dulu speknya dan putuskan akan membeli yang mana, bro!

iPhone 12 bergerak dengan chipset Apple A14 Bionic dengan dukungan 5G. Masing-masing menggunakan panel OLED Super Retina XDR di bagian layar dan desain poni yang hadir pertama kali lewat iPhone X.

Yang membedakan iPhone 12 dari versi terdahulu adalah desain bingkai yang kaku dan cenderung kotak. Bodinya dilapisi oleh bahan ceramic yang lebih kuat dari kaca biasa. Selain itu, Apple juga memberikan sertifikasi IP68 buat semua varian iPhone 12.