Bose ternyata nggak hanya ingin loe nyaman mendengarkan musik di keseharian dengan headphone buatan mereka. Tapi Bose juga perhatian dengan kualitas tidur loe dalam sehari. Itulah kenapa mereka akhirnya menciptakan sebuah headset yang didesain khusus untuk memperbaiki kualitas tidur loe setelah beraktivitas seharian di tempat kerja.

Beberapa tahun terakhir ini Bose memang melakukan tes untuk earbuds mereka lewat situs Indiegogo. Earbuds yang diklaim bisa membuat loe tidur nyenyak itu akhirnya kini dirilis secara resmi dan sudah dijual bebas mulai 21 Juni lalu lewat situs Amazon dan beberapa retailer lainnya.

Earbuds ini diberi nama Sleepbuds. Didesain benar-benar tanpa kabel sehingga nyaman bertengger di kuping loe sepanjang malam. Sesuai kegunaannya, earpiece ini nggak akan memutarkan musik dari device audio eksternal dari ponsel loe misalnya. Jadi loe nggak akan bisa mendengarkan musik dari playlist Spotify yang sedang loe gandrungi.

Bose Bikin Headset untuk Bantu Loe Tidur Nyenyak

Sleepbuds hanya akan memutarkan suara-suara yang bisa menghalau gangguan suara yang sering muncul di malam hari. Tipikal suara-suara berisik di kawasan perumahan seperti suara jalan, suara tetangga, atau suara teman tidur yang mengorok.

Sleepbuds tidak punya teknologi Noise Cancellation seperti kebanyakan earbuds konvensional kelas atas. Namun mereka punya teknologi yang bisa melakukan masking terhadap suara-suara tersebut sehingga seolah loe tidak akan mendengarkannya ketika masuk ke telinga.

Benda ini didesain mini dengan berat hanya 1.4 gram saja. Ini jadi produk paling kecil dan ringan yang pernah dibuat Bose karena ukurannya hanya 1 sentimeter saja. Jadi nyaman kalau mau digunakan sepanjang malam dan tidak akan membuat telinga loe sakit ketika tidur miring satu telinga di atas bantal.

Sleepbuds dibanderol USD 250.