Bose selama ini dikenal sebagai brand dengan produk headphone dan audio lainnya. Tahun ini mereka melangkah ke teknologi augmented reality dengan meluncurkan sebuah kacamata hitam AR bernama Frames.

Frames berbentuk seperti kacamata hitam kebanyakan. Bedanya, benda ini menyampaikan informasi lewat suara bukan "penglihatan" seperti kacamata pintar lainnya. Saat ini Frames sudah bisa di-preorder.

Nantinya, Frames akan fokus dalam penggunaan mikrofon built-in dan headphone open-ear yang ada di sistemnya untuk berinteraksi dengan Siri dan Google Assistant. Tahun depan rencananya Bose akan meluncurkan platform augmented reality berupa aplikasi setelah mengirimkan 10 ribu kacamata ini ke developer AR.

The Verge menulis, ketika dicoba kacamata hitam bisa langsung memberikan informasi lokasi dari GPS yang terhubung ke smartphone. Kemudian dia juga bisa memberikan petunjuk arah lewat sensor gerakan nine-axis yang sudah terpasang dalam sistemnya.

Meski tak menunjukkan AR yang akurat dalam display-nya, namun menurut The Verge kacamata ini terbilang efektif dalam memberikan informasi lewat suara. Kekurangannya mungkin di bagian privasi karena desainnya yang open-ear.

Kacamata seberat 45 gram ini (sudah termasuk baterai) bisa standby hingga 12 jam dengan playback musik sekitar 3 hingga 3,5 jam. Dibanderol USD 199, loe udah bisa pesan di situs resmi Bose dan akan dikirim ke wilayah terbatas pada Januari 2019.