Teknoup.com --- Pembelian unit bisnis Nokia mobile oleh Microsoft telah dirampungkan sekitar dua bulan yang lalu. Setelah proses tersebut rampung, Microsoft saat ini dikabarkan bersiap untuk lebih mengintegrasikan bisnis Nokia ke dalam keluarga Microsoft namun tanpa menghilangkan nama Nokia yang sudah terkenal dan hanya melakukan rebranding dengan nama 'Nokia by Microsoft'.

Informasi ini diperoleh berdasarkan bocoran yang diungkap oleh evleaks baru-baru ini. Proses re-branding ini dikabarkan sudah masuk ke dalam tahap final sehingga kemungkinan akan dapat diumumkan dalam waktu tidak lama lagi.

Selain branding "Nokia by Microsoft" di lini ponsel, Microsoft dikabarkan juga akan mengganti merk Surface dengan merk Lumia di lini tablet. Meski terlihat cukup mengherankan namun perubahan nama ini bisa jadi dimaksudkan untuk meningkatkan pamor Lumia yang sudah cukup dikenal dan meninggalkan merk Surface yang sampai saat ini belum begitu nampak diterima pasar.

Kabar ini masih berupa rumor dari pihak luar sehingga tetap perlu dikonfirmasi lebih lanjut kepada Microsoft atau setidaknya menunggu kabar pendukung untuk dapat lebih dipercaya keberadaannya.