Perkembangan teknologi wearable device akan selalu berkembang.  Seperti yang loe tahu, beberapa waktu lalu Apple baru aja merilis jam tangan canggihnya lalu lompat ke beberapa bulan lalu Google digdaya dengan Google Glass-nya meskipun kurang mendapat tanggapan yang bagus. Bahkan beberapa orang bilang loe bakal seperti orang aneh ketika menggunakan ini walaupun teknologi yang diusungnya gokil banget.

Jika loe nggak pengen disebut nerd gara-gara memakai kacamata kurang kece milik Google, mungkin besutan baru Microsoft ini bisa dijadiin alternatif keren yang lain. Yup, kemarin perusahaan besutan Bill Gates ini memperkenalkan wearable device-nya berupa kacamata bernama HoloLens. Bisa dibilang ini adalah inovasi yang jauh lebih keren dari pada Google Glass. Alasannya? Let’s find out!

Memakai prinsip hologram, HoloLens ini bisa menciptakan proyeksi tiga dimensi yang nyata banget. Penggunaannya pun sangat beragam. Mulai dari berinteraksi dengan pengguna lain via skype virtual, hingga browsing dan streaming. Sepintas emang nggak jauh beda dari Google Glass, tapi ada satu keunggulan yang bikin jaw dropping banget.

Memakai konsep hologram 3D, loe bisa leluasa merekayasa obyek virtual untuk penggunaan apa pun. Misalnya bikin maket arsitektur atau bikin penampang tubuh manusia bahkan loe bisa bikin robot vitual. Jadi, selain berguna untuk edukasi, HoloLens juga berguna banget tuh untuk bikin industri kreatif makin maju. Belum lagi, nantinya HoloLens pastinya juga bakal dikembangin ke arah gaming. Real 3D game virtual pun bukan hanya khayalan sebentar lagi, Bro!

HoloLens juga bisa diintegrasikan dengan dunia nyata lewat banyak device, jadi loe nggak usah khawatir dibilang aneh karena loe tetap bisa berinteraksi meskipun menggunakan device ini. Microsoft dalam waktu dekat bakal mengembangkan alat ini dan siap dinikmati secara luas. Masa depan sepertinya udah makin deket nih, Bro!