Microsoft akan merilis sebuah aplikasi yang akan memungkinkan loe mengontrol ponsel lewat PC. Bukan Windows Phone, tenang saja, tapi mengontrol smartphone Android atau juga iPhone/iPad. Aplikasi ini diberi nama 'Your Phone'.

'Your Phone' dibuat khusus untuk para pengguna WIndows 10. Rencananya dalam minggu ini beberapa pengguna sudah bisa merasakan aplikasi ini lewat update terbaru Windows 10. Sebelumnya, Microsoft juga akan melakukan peluncuran aplikasi ini lewat event Microsoft Build 2018.

Aplikasi ini akan memperlihatkan smartphone loe di layar laptop. Loe bisa melakukan semua hal mulai dari membalas pesan, mengakses foto, sampai semua notifikasi akan juga bisa diakses lewat 'Your Phone' versi desktop di Windows 10.

Dengan begitu, multi-tasking loe akan jadi lebih mudah. Mereka yang menggunakan aplikasi ini tidak perlu lagi bolak-balik melihat ponsel ketika ingin membalas pesan karena semuanya bisa dilakukan langsung dari PC.

Microsoft Bikin Aplikasi untuk Kontrol Ponsel Lewat PC

Selain itu, pekerjaan kita di PC yang belum selesai bisa dilanjutkan di ponsel. Misalnya ketika sedang mengetik dokumen lalu belum sempat menyelesaikannya, karena sudah terhubung ke smartphone maka lewat aplikasi ini kita bisa melanjutkannya sambil jalan.

Meski diciptakan untuk Android dan iOS, namun 'Your Phone' katanya lebih maksimal digunakan di Android. Begitu yang ditulis oleh The Verge dalam salah satu artikelnya. Meski demikian, aplikasi ini masih dalam tahap uji coba.