Apple mau bikin kacamata pintar lho, bro! Mereka juga sudah mendaftarkan paten kacamata pintar yang belum dikasih nama ini.

Paten ini dipublikasikan belum lama. Di konferensi WWDC beberapa waktu yang lalu juga sempat disinggung kalau mereka memang mau merilis development platform bernama ARKit buat developer untuk pengembangan software.

Hardware-nya? Ini nih jawabannya. Apple sedang menyiapkan perangkat baru seperti Google Glass. Punya kaca semitransparan dan bisa menampilkan data di atas apapun yang sedang dilihat user.

 



Dari segi cara kerja sih mirip sama Google Glass. Ada juga yang mirip-mirip sama teknologi touchscreen. Tapi yang jelas bro, kacamata pintar ini akan punya kamera khusus yang bisa mengenali benda yang ditunjuk jari user.

Ilustrasi sederhananya, kalau user menunjuk sebuah benda seperti karya seni, nanti kaca mata itu bisa mengidentifikasi dan ngasih informasi tambahan soal benda itu. Keren ya?

Paten Apple sih bilang kalau kacamata pintar ini bisa bekerja tanpa koneksi smartphone. Tapi ini masih berupa paten. Belum tahu kapan akan dirilis, jadi sabar ya fanboys!