Buat lo yang gemar main game dengan genre perang dan action, lo pasti gak bakal asing dengan franchise Call Of Duty. Berkali-kali mereka merilis judul ikonik hingga punya karakter dari dalam game yang sangat membekas dan berkesan buat para gamer.

Setelah tahun lalu sukses dengan melakukan reboot terhadap judul Modern Warfare, kini mereka rilis judul terbaru yaitu Call of Duty: Black Ops Cold War. Judul yang gak biasa dan terdengar panjang dari franchise satu ini. Tapi tentu aja semua orang nunggu perilisan game ini. Terlebih dengan adanya teknologi baru di PlayStation 5, bikin pengalaman main game perang seperti ini jadi lebih seru.

Tapi belakangan ini mereka merilis sebuah aksesoris gaming yang gak biasa nih buat para penggemarnya, terutama yang menggunakan PS5. Activision sebagai publisher game ini merilis sebuah SSD eksternal untuk menyimpan data.


Terdengar biasa? Tunggu sampai lo tau alasan di baliknya.

Buat lo yang ngikutin perkembangan kabar tentang PS5 hingga akhirnya rilis, lo pasti tau bahwa kapasitas penyimpanan SSD di dalamnya punya ukuran ‘cuma’ 667,2GB. Well, itu bisa dibilang kalah dari Xbox Series X yang merilis unit mereka dengan kapasitas 800GB dan punya expandable slot yang bisa langsung digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan yang ada.

Call of Duty: Black Ops Cold War sendiri hingga sekarang jadi game COD dengan size penyimpanan terbesar. Size judul satu ini saat dirilis adalah 190GB. Itu belum termasuk jika lo mengunduh downloadable content dan printilan lainnya di dalam game.

Bisa dibayangkan ketika pengguna PS5 mengunduh judul terbaru ini, penyimpanan di dalam konsol yang mereka miliki bakal langsung terasa penuh. Nah untuk itulah mereka merilis sebuah SSD tambahan sebagai ruang khusus untuk menyimpan semua data terkait game ini.


Kayaknya nih Bro, kalau lo berniat beli PS5 dan Call of Duty: Black Ops Cold War sekaligus lo juga bakal butuh SSD eksternal ini Bro. Supaya storage di PS5 lo tetap kerasa lega buat game-game lainnya.