Penerbangan yang mendadak ditunda atau delay memang bukan situasi yang mengenakan. Tapi sekarang loe bisa antisipasi duluan sebelum terbang tanpa harus menggerutu di bandara.

Google punya fitur Google Flights yang dibenamkan di mesin pencarinya. Berbekal machine learning canggih, Google bisa memberikan loe informasi soal pesawat delay nih bro.

Informasi ini nggak datang dari maskapai penerbangan. Melainkan hasil analisa Google sendiri dengan algoritma istimewanya. Nah jadi loe akan tahu duluan apakah penerbangan loe ditunda atau nggak langsung dari Google.

Canggih! Google Bisa Beri Informasi Pesawat Delay

Google sendiri nggak serampangan membeberkan informasinya kok. Tapi akan dibagi oleh mereka kalau prediksinya sudah mencapai angka 80%.

Untuk bisa mengetahui hal ini, loe tinggal masukkan nomor penerbangan, nama maskapai dan rute penerbangan di mesin pencari Google. Informasi delay akan muncul dengan label merah. Kalau lancar labelnya berwarna hijau.

Google menjelaskan, informasi delay ini didapatkan dari data yang dikumpulkan. Kemudian diproses dan disatukan dengan kondisi cuaca dan juga traffic pesawat di bandara setempat. Namun informasi yang diberi Google Flights tentu saja hanya prediksi. Tapi... ini Google!