Teknoup.com --- Xiaomi adalah vendor asal Tiongkok yang saat ini tengah naik daun, dengan ponsel yang terjangkau namun memiliki fitur sangat bagus. Mulai bulan ini mereka mulai memasarkan tablet pertamanya di Tiongkok. Sasarannya bukan main, melalui CEO Lei Jun, Xiaomi menyatakan bahwa mereka berniat mengalahkan Apple iPad.

Menurut Lei Jun, memproduksi tablet Android bukan hal yang sulit, namun masalahnya ada pada kurangnya aplikasi dan game untuk platform ini. Karena tampaknya tidak ada produsen tablet Android yang mampu menanggulangi hal ini, maka Lei merasa Xiaomi punya kesempatan. Apple sendiri sudah mendominasi pasar tablet bertahun-tahun, berkat ekosistem yang semakin matang, meski akhir-akhir ini dominasi iPad sudah terganggu oleh tablet Android.

Xiaomi sudah resmi mengumumkan tablet pertama mereka yaitu MiPad. Tablet yang akan dibandrol di kisaran harga $240 ini akan menawarkan spesifikasi seperti prosesor quad-core Nvidia K1, 2GB RAM, layar Sharp ukuran 7.9 inch dengan resolusi 2048 x 1536piksel, kapasitas baterai 6.700 mAh, dan kamera kualitas tinggi (untuk kelas tablet) depan 5MP dan kamera belakang 8MP.