Teknoup.com --- Melakukan isi ulang/charging daya baterai ponsel memang kadang membosankan karena cukup menyita waktu. Tak ayal banyak vendor yang berinovasi dengan sistem atau cara mengisi ulang baterai yang lebih cepat atau yang lebih menyenangkan. Kali ini, memanfaatkan teknologi wireless charging, Nokia menghadirkan cara unik dalam mengisi ulang baterai ponsel Lumia.

Bekerjasama dengan desainer fashion kenamaan asal Inggris, Adrien Victor Sauvage, kini mengisi ulang baterai ponsel Lumia cukup dengan memasukkannya ke kantong celana. Ya, dengan memanfaatkan akesori Nokia Wireless Charging Plate DC-50, Sauvage merancang "celana pintar" yang kantong celana tidak hanya digunakan untuk menaruh ponsel saja tetapi sekaligus men-charge-nya.

Menariknya, ini bukan hanya sekadar rancangan saja. Divisi perangkat Nokia yang kini menjadi Microsoft Mobile akan menjualnya melalui toko online Amazon.

"Kami punya sejarah yang membanggakan dalam urusan bekerja dengan fashion, setelah sebelumnya sudah berkolaborasi dengan Bruce Weber dan David Bailey, serta kemitraan baru-baru ini di New York dan London Fashion Week," kata Adam Johnson, Marketing Director for Microsoft Mobile (UK and Ireland).

"Melanjutkan tema ini, kami sangat senang bisa bekerja bersama dengan seorang desainer berbakat seperti A. Suvage. Serta memiliki visi yang sama dalam menciptakan celana pengisian nirkabel yang menakjubkan ini, gayanya melengkapi smartphone Lumia 930 yang canggih secara sempurna."