Era kini orang-orang makin ketergantungan dengan ponsel pintar mereka. Sejak handphone makin canggih semua yang dulu ada di komputer kini ada di genggaman tangan lewat smartphone.

Sayangnya banyak orang terlalu asyik sampai-sampai sudah banyak riset membuktikan bahwa dampaknya publik mengalami kekurangan interaksi langsung dalam bersosialisasi.

Ini kenyataan bro. Di antara kaum urban itu ada banyak juga yang bersikap untuk tak makin tenggelam dengan bermain medsos. Itu memang pilihan men.



Tapi faktanya dalam riset OK Radio yang dikutip hufftington Post bahwa jika lo yang punya jejaring sosial dan cukup keranjingan selama ini lalu mencoba stop barang satu hari saja justru akan membuat jiwa lebih tenang dan mantap lho.

Dari 100 orang mengaku tak terlalu terbawa emosi dengan kabar kabar atau video yang biasa mereka telan dan komentari. Karena dari medsos tak sedikit pula hoaxnya.

Bahkan bisa dibilang tanpa bermain medsos sebenarnya bisa menenangkan dan memantapkan jiwa kaum urban penganut medsos garis keras karena sudah nggak ada lagi dorongan eksis dan narsis dari mereka kalau terpaksa nggak bisa main medsosnya.

Lebih lanjut dari penelitian itu disebutkan ada beberapa orang yang menghapus akun atau channel mereka dari aplikasi sosial yang sebenarnya dirasa tak terlalu penting untuk mereka.

Tapi cuma beberapa saja yang dihapus karena medsos mereka merasa tetap wajib punya yang sudah dirasa jadi bagian hidup mereka seperti Facebook, Instagram atau Path.