Lenovo resmi memperkenalkan ponsel barunya yang diberi nama S5. Ponsel ini punya dua kamera di bagian belakang dengan jeroan yang juga oke dan dibanderol dengan harga yang terbilang lumayan terjangkau.

Lenovo S5 punya ukuran layar 5,7 inch dengan resolusi 2160 x 1080 pixel. Aspect ratio-nya luas di 18:9 sehingga dalam menikmati video ataupun bermain game akan lebih puas dengan bidang lihat yang luas.

Bicara soal kamera belakangnya, Lenovo S5 mendesainnya berderet dua secara horizontal di bagian belakang atas. Di sekelilingnya ada border berbentuk elips sebagai "rumah" untuk si kamera. Scanner sidik jari juga ada di bagian belakangnya.

Lenovo S5 ditenagai dengan chipset milik Qualcomm Snapdragon 625. Pilihan RAM-nya ada dua yaitu 3GB dan 4GB. Sementara untuk internal storage tersedia pilihan yang lebih banyak mulai dari 32GB, 64GB dan 128 GB. 

Untuk beraktivitas sehari-hari, smartphone ini punya baterai 3.000 mAh. Sementara sistem operasinya sudah update yaitu Android 8.0 Oreo. Oh iya, sensor kamera depannya juga terbilang besar nih di 16 MP.

Lenovo membanderol ponsel ini tergantung ukuran RAM dan storage internalnya. Harganya berkisar antara Rp 2,2 juta sampai Rp 3,3 juta (dikonversikan ke rupiah dari yuan). Belum tahu kapan ponsel ini akan masuk Indonesia.