Banyak layar smartphone saat ini menggunakan teknologi lapisan kaca yang kuat buatan Corning. Tahun ini rencananya Corning akan meluncurkan ikon layar kaca kuatnya yaitu Gorilla Glass generasi terbaru.

Kabar soal peluncuran Corning Gorilla Glass 6 memang sudah beredar sejak beberapa pekan terakhir. Namun ponsel mana yang akan menggunakan layar kuat ini masih dirahasiakan. Kini Corning secara resmi mengumumkannya.

Corning bekerja sama dengan Oppo untuk meluncurkan layar kaca yang diklaim dua kali lebih kuat dari sebelumnya itu. Jadi nantinya smartphone terbaru Oppo akan jadi ponsel pertama yang menggunakan teknologi Gorilla Glass 6 dari Corning.



Dengan lapisan kaca ini, ponsel tersebut nantinya akan mendapat perlindungan dari jatuh berkali-kali lipat. Bahkan kabarnya bisa jatuh dari ketinggian 1 meter sebanyak 15 kali berturut-turut dan masih dalam kondisi baik-baik saja.

Kerja sama Oppo dan Corning terjalin bukan berarti tanpa rahasia lainnya. Meski sudah mengumumkan kolaborasi ini, namun keduanya bungkam terhadap model Oppo yang mana yang akan diberikan Corning Gorilla Glass 6. Bukan berarti juga netizen tidak mengeluarkan spekulasi mereka.

Ada yang curiga bahwa Oppo F9 yang akan mendapatkan Gorilla Glass 6. Meski smartphone ini bukan masuk ke kalangan flagship. Dengan lapisan Gorilla Glass 6, menjatuhkan ponel tanpa sengaja dari ketinggian paling tidak satu meter tidak akan membuat kerusakan pada ponsel.