Term “VR” sebenernya udah ada sejak tahun 1994 yang diasosiasikan dengan Nintendo Power Glove dan Sega 3D Glasses. Beberapa sistem udah mengambil alih perkembangan dunia VR termasuk Oculus Rift. Oculus sendiri adalah brand yang memulai antusiasme publik terhadap VR dengan Oculus Rift.

Nah sekarang Oculus hadir lagi dengan inovasi terbarunya yaitu Oculus Quest. Produk terbaru dari Oculus ini bakal ngasih lo pengalaman yang beda dengan alat VR lainnya, Bro!

Biasanya, sebuah headset VR akan membutuhkan perangkat lain untuk menjalankan fungsi Virtual Reality-nya. Misalkan Headset VR tersebut harus dihubungkan ke sebuah komputer yang sedang menjalankan game yang mendukung mode VR.

Nah untuk Oculus Quest, lo gak butuhin lagi semua itu!

Jadi, Oculus Quest adalah sebuah “Headset VR” yang di dalamnya udah tersimpan banyak judul-judul game VR populer. Lo juga gak membutuhkan kabel untuk bermain game-game yang ada di dalam headset VR ini.

Buat masalah performa, headset Oculus Quest ini membawa prosesor Snapdragon 835. Ya, walaupun chipset tersebut adalah sebuah prosesor dari tahun 2017, performanya masih oke banget buat jalanin game dan emang udah mendukung mode Virtual Reality. Kapasitas memory-nya sendiri tersedia dua pilihan, 64GB dan 128 GB.

Dengan begini, artinya lo bakal bebas mainin ini di mana aja, Bro. Asal hati-hati ya Bro, biar gak nyenggol apa yang ada di sekitar lo ketika lagi pake headset VR ini.