Olahraga Sambil Ngegame? Bisa kok!

LAZONE.ID - Konsol game ini bakal bikin lo bergerak sesuai dengan game yang lo mainkan!

Teknologi di dunia game semakin hari emang semakin canggih, Bro. Salah satu tanda perkembangan dunia game yang pesat adalah munculnya teknologi Virtual Reality atau yang lo kenal juga dengan VR. Cuma dengan menggunakan kacamata dan remot khusus, lo udah bisa masuk seakan berada di dalam game tersebut.

Tapi ada satu brand yang membawa dunia VR satu tingkat lebih tinggi daripada VR biasanya. Brand tersebut adalah Virtuix.

Buat yang belum tau, Virtuix sendiri adalah sebuah perusahaan startup yang emang bergerak di bidang VR gaming dan mengembangkan sebuah produk, yaitu VR treadmill. Setelah bertahun-tahun dikembangkan, akhirnya mereka bakal merilis VR treadmill yang bisa lo gunakan di dalam rumah tanpa membutuhkan space yang terlalu besar.

Penasaran gimana cara kerjanya?


Jadi, VR Treadmill yang dikembangkan oleh Virtuix bukan treadmill sembarangan, Bro. Ketika treadmill biasa punya alas yang anti licin supaya aman digunakan berolahraga dalam ruangan, VR treadmill buatan Virtuix justru dibuat licin untuk memudahkan pergerakan para gamer.

Nantinya, lo bakal menggunakan sebuah VR headset dan dibekali pengontrol khusus berbentuk senjata maupun remot. Bakal ada sebuah penyangga yang nantinya menahan badan lo supaya tidak jatuh ketika bermain game. Lalu, permukaan treadmill tadi bakal mensimulasikan gerakan dan arah langkah kaki lo dan mengubahnya jadi gerakan-gerakan yang ada di dalam game.


Jadi, kalau lo memainkan game perang yang mengharuskan playernya bergerak di dalam map yang tersedia, lo harus menggerakkan kaki lo dan jalan sebagaimana mestinya supaya karakter yang dimainkan juga bergerak. 

Gak cuma mengenali gerakan berlari dan jalan biasa, VR treadmill ini bakal mengenali gerakan jongkok dan juga jalan mundur di berbagai kecepatan. Dengan mengharuskan semua badan lo ikut bergerak, alat ini bisa jadi alternatif untuk tetap berolahraga sekaligus main game nih, Bro.

Rencananya, Virtuix bakal merilis produk yang mereka namai Omni One ini seharga USD $1.995 di pertengahan tahun 2021 mendatang. Cocok nih Bro buat lo yang mau merasakan sensasi sepenuhnya berada di dalam game yang lo mainkan.