Main game emang udah jadi salah satu hobi yang paling banyak disenangi oleh orang-orang. Bahkan, sekarang aktivitas gaming udah bisa dijadiin sumber penghasilan. Misalnya jadi atlet eSport atau content creator game.

Nah, game ternyata juga bisa punya nilai yang fantastis. Lebih-lebih kalo game itu terbilang langka dan jumlahnya udah sedikit di dunia. Ngomongin masalah game mahal, nih gw kasih lo info soal game paling mahal sedunia. Apa aja? Cek yang satu ini, Bro!

1. Stadium Events

Game ini adalah produksi perusahaan gaming jadul Bandai yang merupakan bagian dari seri game Family Fun Fitness. Dibuat tahun 1987, lo udah lahir belum, Bro? Nah game ini pernah diakuisisi Nintendo dan dijual ulang pada tahun 1988. Kabarnya karena saking lakunya, game ini cuma sisi 20 copy di dunia. Bahkan pernah ada seorang pria yang jual game ini via eBay dan laku USD $41.300. Atau kalo dirupiahin bisa mencapai 600 jutaan.

2. Air Raid

Game ini adalah satu-satunya produksi perusahaan game Menavision yang jumlah copy tersisa saat ini cuma ada 12 buah. Game yang pertama kali dirilis tahun 1984 ini menarik karena teka-teki unik yang ada dalam gameplay-nya. Nah kabarnya seseorang pernah menjual copy-an lengkap game ini seharga 33.433 dolar atau setara 450 juta lebih.

3. Nintendo Campus Challenge

Kalo game ini dirilis tahun 90an untuk konsol NES. suatu waktu Nintendo pernah bikin tantangan gitu ke kampus-kampus. Mereka nantang para mahasiswa untuk ngumpulin poin paling banyak di game Nintendo Campus Challenge yang punya 3 seri game, yaitu Super Mario bross, Pin Bot, dan Dr. mario. Setelah itu Nintendo menghancurkan semua copy game ini, eh taunya ada satu orang yang nyimpen, karena cuma satu-satunya di dunia, game ini pernah laku di eBay seharga 20.100 dolar atau sekitar 300 jutaan.

Wah, gak nyangka ya, game-game jadul di atas bisa punya nilai yang fantastis karena udah langka. Nah, lo punya gak game yang jumlahnya juga langka, siapa tau bisa dijual dengan harga tinggi, Bro.