Beberapa waktu lalu Sega mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan versi reborn dan mini dari konsol Genesis. Kini konsol ini sudah dipamerkan bentuknya dalam event E3 yang digelar tahun ini.

Dikutip dari The Verge, konsol ini benar-benar berukuran kecil dengan mengikuti desain versi lamanya. Branding Sega Genesis 16-Bit dengan High Definition Graphics tampak tertulis di bagian atas konsol.

Konsol ini akan mulai dikapalkan September mendatang. Sega membanderol konsol nostalgia ini USD 79.99 atau sekitar Rp 1,1 jutaan. Ini merupakan konsol retro pertama dari Sega setelah menjual lisensi di pihak ketiga seperti AtGames.



Konsol ini disertai kontroler dengan koneksi USB. Kontrolernya masih identik dengan versi aslinya untuk semakin menambah nuansa nostalgia saat memainkannya. Tak hanya itu, sederet game lawas pun disiapkan.

Dalam sistemnya sendiri Sega sudah membenamkan 42 permainan. Termasuk di dalamnya Sonic The Hedgehog, Earthworm Jim, dan Contra. Beberapa permainan kesukaan penggemar seperti Gunstar Heroes, Ecco the Dolphin dan Streets of Rage 2 pun disediakan.

Tertarik untuk memilikinya?