Industri game jadi salah satu industri yang mulai dipandang di dunia hiburan. Bisa kita lihat Bro, banyak seleb Hollywood yang digunakan entah untuk sekedar teknik marketing atau menjadi salah satu karakter yang ada di dalam game tersebut.

Hal itu tentunya buat meningkatkan minat gamer terhadap game yang bakal dirilis oleh produsen.

Seperti dalam bisnis yang lain, dalam bisnis game juga kita mengenal sistem Pre-Order. Sistem pre-order ini diterapkan untuk menjaga hype gamer terhadap game yang bakal rilis.

Ajang E3 2019 kemarin menjadi ajang pamer dan promosi untuk banyak developer dan publisher game. Setelah mengundang banyak kejutan, beberapa game bahkan mendapatkan peningkatan jumlah pre-order yang cukup signifikan.

Berikut ini adalah beberapa game yang paling banyak dipesan setelah acara E3 kemarin, Bro:

 

  1. Call Of Duty: Modern Warfare

Setelah jatuh bangun karena banyak mendapat respon negatif setelah merilis game Call Of Duty yang “nyeleneh”, Activision dan Infinity Ward kayaknya bakal comeback dengan melakukan remake terhadap Call Of Duty: Modern Warfare.

Gimana enggak Bro, pada tahun 2007 COD: Modern Warfare menjadi game yang banyak dapat pujian karena ceritanya yang bagus, grafiknya yang luar biasa pada masanya, dan juga dianggap revolusioner dalam hal game perang.

Sekarang COD: Modern Warfare versi remake jadi game paling banyak dapat pre-order di ajang E3.

 

2.  Final Fantasy VII Remake

Melakukan remake terhadap produknya yang sukses adalah salah satu cara pelaku dunia hiburan mendapatkan keuntungan lebih. Selain COD: Modern Warfare yang mendapat remake, ada juga Final Fantasy VII.

Final Fantasy VII adalah salah satu game Final Fantasy yang paling dicintai oleh para penggemarnya. Jalan cerita yang seru dan kejutan-kejutan yang ada di dalamnya membuat Final Fantasy VII jadi salah satu standar untuk para penggemar menilai game lain dari seri ini.

 

3. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 adalah salah satu game yang paling menyita perhatian di E3 kemarin. Selain memberikan detail tanggal rilisnya, mereka juga membawa Keanu Reeves sebagai presenter di acara presentasi mereka yang diadakan di show floor milik Xbox.

Keanu Reeves yang lagi populer-populernya karena John Wick ini juga jadi salah satu karakter di dalam game. Pihak E3 mencatat game ini jadi game dengan peningkatan jumlah pre-order paling signifikan meski tidak disebutkan berapa jumlah pastinya.

 

4. Borderlands 3

Borderlands 3 menjadi seri ke-4 dari seri game keluaran Gearbox Software ini.

Para penggemar semakin gak sabar setelah melihat cuplikan gameplay dari Borderlands 3 ini. Menurut kabar, cerita dari game ini  bisa lo tamatkan dalam waktu sekitar 30 jam kalau lo menjalankan semua misinya secara lengkap!

Game ini rencananya bakalan rilis bulan September 2019 ini Bro.

 

5. Star Wars Jedi: Fallen Order

Setelah EA mendapat banyak protes karena Star Wars: Battlefront 2 hanya mementingkan mode multiplayer dan merupakan sebuah “mesin pembakar uang”, kini mereka seperti sedang merayu kembali fans dengan game terbaru Star Wars.

Star Wars Jedi: Fallen Order menawarkan mekanisme pertarungan yang berbeda. Dibandingkan dengan Star Wars Battlefront 1&2 yang fokus terhadap bertarung dengan tembakan, dalam game terbarunya ini player akan lebih banyak bertarung jarak dekat menggunakan lightsaber yang mereka miliki.

Jadi Bro, apa lo termasuk salah satu orang yang melakukan pre-order game-game ini? Lo nungguin game yang mana buat dimainin?