Samsung Galaxy S8 sudah harus siap digantikan dengan generasi baru. Rumor soal S9 mulai mencual ke permukaan. Mulai dari desainnya yang terbilang tidak jauh berbeda dengan S8, meski ada sedikit hal baru.

Rumornya, bodi belakang S9 akan tetap melengkung di kedua sisi. Ada yang bilang Samsung akan mempertahankan Infinity Screen yang digunakan di S8 dan Note 8 ke S9. 

Tapi tentu saja ini tidak menutup kemungkinan bahwa Samsung akan menghilangkan bezel di S9. Sehingga ponsel terbaru itu nantinya akan punya layar yang penuh.

Dari sisi kamera, S9 dikabarkan akan punya tiga. Satu di depan dan dua di belakang seperti halnya Note 8. Yang membedakan adalah posisinya. Jika di Note 8 letaknya horizontal, maka kabarnya posisi kamera ganda S9 vertikal.

Desain Mungkin Lama, Tapi Prosesor Samsung Galaxy S9 Anyar

Pemindai sidik jarinya pun tidak diletakkan di sebelah kanan kamera. Melainkan di bagian bawah kedua kamera belakangnya. Lantas, apa kata Samsung untuk bocoran desain bodi hasil render ini?

Perusahaan asal Korea Selatan itu memang belum mengeluarkan komentar. Tapi melihat tanggal perilisan S9 yang agak maju, bisa jadi memang desainnya seperti bocoran render yang beredar. 

Tapi tentu Samsung akan punya inovasi lain di smartphone barunya nanti. Seperti prosesor terbaru yang disematkan di S9 yaitu Exynos 9810.