Desain Unik Asus Zenfone 6, Kameranya Berputar!

LAZONE.ID - Spesifikasi tinggi dari Asus.

Akhirnya Asus meluncurkan smartphone flagship andalannya Zenfone 6. Desain yang unik karena kamera belakangnya bisa diputar sehingga jadi kamera selfie. Spesifikasinya pun oke nih bro.

Asus menghapus notch di layarnya yang menghasilkan layar dengan bezel supertipis. Display dengan panel LCD ini punya diagonal 6,4 inci dengan aspect ratio 19,5:9 dan screen to body ratio hingga 92 persen.

Kamera Zenfone 6 disebut flip camera karena bisa berputar ketika aplikasi kamera dibuka. Kemampuan buka/tutupnya diklaim Asus bisa dilakukan hingga 100 ribu kali. Kamera ini punya konfigurasi ganda dengan resolusi 48MP dan 13MP lensa ultra-wide.

Kemampuan kameranya pun dirinci oleh Asus. Zenfone 6 bisa merekam video hingga 4K di 60 fps dengan stabilizer EIS. Selain itu juga bisa merekam video slow-motion full HD di 240 fps dan 120 fps. Serta video slow motion HD di 480 fps. Super Night mode pun tersedia untuk motret malam-malam.

Spesifikasi lainnya, Asus Zenfone 6 dibekali chipset Snapdragon 855 dengan pilihan RAM/ROM antara lain: 6GB/64GB, 6GB/128GB, 8GB/256GB. Asus tetap menyediakan slot microSD hingga 2TB.



Zenfone 6 menggunakan OS Android 9 Pie murni dari Google. Ponsel ini juga akan mendapat update versi beta dari Android Q nantinya. Beberapa fitur lain adalah fingerprint scanner di bodi belakang, audio jack 3,5 mm, tombol khusus Google Assistant, baterai 5000mAh dengan fast charging 18W, dan dua varian warna yaitu Midnight Black dan Twilight Silver.

Asus Zenfone 6 dibanderol mulai 499 euro atau sekitar Rp 8,1 jutaan untuk spek terendah dan 599 euro atau Rp 9,7 jutaan untuk spek tertinggi.