Ming Chi-Kuo bukanlah nama baru di ranah gadget terlebih kalau sudah membicarakan soal Apple. Dia adalah seorang "peramal" yang selalu menebak dengan tepat apa yang akan diluncurkan oleh Apple.

Salah satu ramalannya menyebutkan bahwa Apple kini tengah menyiapkan sebuah kaca mata pintar Augmented Reality (AR) yang kini sudah semakin mendekati waktu perilisannya. Memang kaca mata ini bukanlah sebuah hal baru mengingat rumornya sudah lama beredar.

Diramalkan Kaca Mata Pintar Apple Akan Dirilis 2020

Namun Kuo meyakinkan bahwa kaca mata ini akan dirilis tahun 2020 nanti. Sayangnya, bulan apa di tahun 2020 dan tanggal berapa perilisan itu akan dilakukan masih belum pasti. Bisa saja ada perubahan yang terjadi dalam beberapa tahun ke depan namun yang jelas tahunnya sudah bisa dipastikan.

Kaca mata pintar ini adalah mimpi Tim Cook dan Apple sejak lama. Selain itu, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa kini Apple sedang mengembangkan sistem operasi baru bernama rOS yang akan dipasang di kaca mata ini.

Selain Kuo, ada juga analis lain yang meramalkan kehadiran kaca mata pintar Apple ini. Katanya kaca mata ini baru akan meluncur 2021 dengan harga sekitar USD 1,300.