Untuk urusan laptop, Lenovo sudah megang banget deh. Apalagi brand Yoga-nya yang premium dan banyak disukai. Belum lama ini, Lenovo mengeluarkan dua laptop Yoga terbaru yang awal tahun depan sudah dipastikan bisa didapatkan di gerai Lenovo dan retailer di Indonesia.

Lenovo mengumumkan perilisan Yoga C930 dan Yoga S730 ke Indonesia. Seperti namanya, Yoga, mengisyaratkan fungsi 2-in-1 dari laptop ini. Selain bisa digunakan sebagai laptop seperti biasa, keduanya pun bisa jadi tablet kalau dilipat 360 derajat.

Soal spesifikasi, Lenovo menyiapkan yang terbaik untuk keduanya. Bekerja sama dengan Intel, Lenovo menyematkan prosesor Intel Core generasi ke-8 untuk dua laptop ini. Juga ada sebuah stylus yang bisa dicas di bodi laptop yang diberi nama Integrated Garaged Pen. Pas banget buat loe yang suka corat-coret di tablet.

Selain itu, Yoga C930 juga punya speaker untuk multimedia. Layar UHD dengan fitur Dolby Vision untuk visual yang lebih mumpuni. Selain itu ada scanner fingerprint juga dan teknologi TrueBlock Privacy Shutter yang berguna buat mengunci kamera webcam saat tak digunakan.

Yoga C930 dan Yoga S730 punya perbedaan dari segi ketebalan. Yang kedua disebutkan punya berat 1,1 kg dan ketebalan 11,9 mm seperti laptop pada umumnya.

Lenovo Yoga C930 dibanderol Rp 26 jutaan sementara Lenovo Yoga S730 dibanderol Rp 18 jutaan.